Minggu, 21 Februari 2021

Berikut Layanan Asisten Virtual Milik Telkomsel



Berikut Layanan Asisten Virtual Milik Telkomsel. Siapa si yang tidak mengenal Veronika asisten milik telkomsel. Keperluan manusia bakal komunikasi bisa dibilang jadi salah satu hal berkembangnya teknologi. Perkembangan teknologi dalam ranah komunikasi sejatinya dilakukan utk semakin menolong individu-individu dalam penduduk buat berinteraksi satu sama lain, termasuk juga komunikasi pada segi layanan pelanggan.

Seiring berkembangnya teknologi dan komunikasi tersebut, sekarang ini sudah cukup banyak perusahaan yang mulai melakukan inovasi dalam hal layanan pelanggan dan menanggalkan bentuk layanan dengan cara konvensional, salah satunya Telkomsel. Adapun bentuk inovasi yang dilakukan yakni dengan menghadirkan asisten virtual.

Asisten virtual adalah turunan dari artificial intelligence (AI) yang di lengkapi dengan serangkaian bahasa pemrograman dengan basis natural language processing (NLP) dan mesin pembelajaran yang mengizinkan terjadinya hubungan layaknya individu pada Rata-rata. Sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi paling baru dan prinsip customer-centricity, Telkomsel pun tak mau ketinggalan dalam mengadopsi teknologi asisten virtual, yang seterusnya diwujudkan lewat asisten virtual bernama Veronika.

Veronika adalah pelayanan digital berbasis chat yang dihadirkan utk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya seperti membeli paket, isikan pulsa, bayar tagihan kartuHalo, periksa sisa kuota internet, menggantikan Telkomsel POIN, atau kabar yang lain sekitar product dan pelayanan Telkomsel.

Pelayanan asisten virtual Veronika dihadirkan Telkomsel pada th 2017 sebagai bentuk respon perusahaan pada semakin masifnya pemakaian pesan instan di kalangan Penduduk. Pada awal mulanya, Veronika lebih dikenal sebagai mesin penjawab milik Telkomsel di kala panggilan masuk tidak terjawab.

Hadirnya asisten virtual jadi salah satu pelayanan Telkomsel utk mengakomodir kepentingan pelanggan utk bertransaksi dan mengaktifkan Pelayanan, di samping aplikasi MyTelkomsel, UMB (USSD Menu Browser), dan kawan kerja Telkomsel. Pelayanan ini dapat difungsikan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.


Nah, buat anda yang perlu pertolongan Veronika, anda bisa menjumpainya di bermacam platform. Apa saja platform tersebut? Bagaimana cara terhubung asisten virtual Telkomsel? Yuk, kita simak di info berikut!

Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga di lengkapi dengan feature asisten virtual. Buat dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang mesti anda lakukan yakni memilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, memilih “Chat with Veronika”, dan anda dapat dibawa ke halaman chat. Utk mengawali percakapan, anda bisa ketik “Hai” atau “Halo”. Veronika dapat menyapamu dan memberikan kata kunci buat bermacam Keperluan, seperti Isi Pulsa, Beli Paket, Kirim Hadiah, dan lainnya.

Web Telkomsel

Cara terhubung Tanya Veronika  asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan terhubung web resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa anda akses di seluruhnya halaman web resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Pada saat anda klik logo tersebut, anda bakal langsung dibawa ke menu chat. Tapi, pada awal mulanya Veronika dapat menyapamu dan menanyakan namamu. Seterusnya anda tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

WhatsApp

Anda juga bisa menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Anda bisa mulai menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo”. Nantinya Veronika dapat membalas dan menanyakan apa kebutuhanmu. Bagi pelanggan pascabayar, Veronika juga bisa memberikan rincian info berkenaan tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Kamu juga bisa menghubungi asisten virtual Telkomsel lewat pesan instan WhatsApp di nomor 0811-1111-1111. Kamu bisa mulai menyapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo”. Nantinya Veronika akan membalas dan menanyakan apa kebutuhanmu. Bagi pelanggan pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Telegram

Penggunaan aplikasi Telegram makin masif di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Karenanya, Telkomsel turut menghadirkan layanan Telkomsel Care melalui Telegram (@telkomsel_official_bot). Saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care kamu tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

Facebook Messenger

Asisten virtual juga hadir di Facebook Messenger (Telkomsel). Dengan klik tautan tersebut, secara otomatis kamu akan dibawa ke halaman chat Facebook Messenger. Sapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan sampaikan kebutuhanmu. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat ya.

LINE

Terakhir, kamu bisa menghubungi Veronika melalui aplikasi pesan instan LINE (@Telkomsel). Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Mess

Buat kamu yang mau dapat informasi lebih lanjut mengenai layanan pelanggan Telkomsel, ada beberapa channel yang bisa kamu akses juga selain layanan asisten virtual Veronika. Kamu dapat menghubungi call center 24 jam di 188, GraPARI terdekat, email cs@telkomsel.co.id, juga akun media sosial Facebook fan page Telkomsel, Twitter @telkomsel, dan Instagram @telkomsel.

Sumber : https://www.telkomsel.com/about-us/blogs/cara-mengakses-veronika-layanan-asisten-virtual-telkomsel